Rabu, 11 Desember 2013

Kisah anak sholih 12



Beriman dengan telaga (Haudh) Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam

Wahai anakku…

Tahukah engkau apa yang dimaksud dengan al-Haudh?

Al-Haudh adalah telaga yang Alloh berikan kepada Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam pada hari akhirat. Telaga ini berada di padang hari kiamat nanti.

Telaga ini merupakan muara dari Al-Kautsar. Al-Kautsar adalah sebuah sungai yang sangat besar di dalam surga. Air sungai Al-Kautsar mengalir ke telaga.

Apakah telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam telah ada sekarang ini?

Ya, Alloh pernah memperlihatkan telaga itu kepada Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam.

Bagaimanakah bentuk telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam?

Telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam sangatlah besar dan banyak pendatangnya. Panjang dan lebarnya sejauh perjalanan satu bulan.

Jumlah bejana (gayungnya) sebanyak bintang di langit. Telaga tersebut mempunyai dua mizaab (talang) yang terhubung dengan surga. Salah satunya dari emas dan yang lain dari perak.

Bagaimanakah warna, rasa, dan aroma air telaganya?

Warna airnya lebih putih dari susu. Rasanya lebih manis dari madu. Dan baunya lebih harum dari aroma misik (minyak yang sangat wangi).

Anakku, apa keutamaan telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam?

Masya Alloh, keistimewaannya luar biasa. Barangsiapa yang minum darinya sekali tegukan, maka dia tidak akan haus selamanya.
Siapakah yang akan masuk (mencicipi) telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam?

Yang akan masuk ke telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam adalah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan RosulNya Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam dan teguh di atas syariatNya. Adapun orang-orang yang sombong dan tidak mau mengikuti syariatNya, maka mereka akan diusir dari telaga Rosululloh sholallahu ‘alaihi wasallam.
Barokallahu fiikum.

Sumber: saduran dari majalah Bunayya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar