Rabu, 11 Desember 2013

Kisah anak sholih 9



Hari kebangkitan

Anakku, tahukah kalian apa yang dimaksud dengan hari kebangkitan?
Hari kebangkitan adalah hari yang seluruh makhluk dihidupkan kembali. Pada hari itu manusia dibangkitkan dari kubur-kubur mereka. Mereka dibangkitkan untuk menghdap Alloh ta’ala. 

Mereka dikumpulkan di padang mahsyar untuk dihisab dan menanti keputusan alloh ta’ala. Mereka dalam keadaan tidak pakai alas kaki, tidak berpakaian dan tidak dikhitan.

Anakku, hari itu begitu mengerikan. masing-masing sibuk dengan urusannya. Bahkan setiap orang lari dari saudaranya. Mereka lari dari ibunya. Mereka lari dari ayahnya. Mereka lari dari istrinya. Mereka lari dari anaknya. Pada hari itu setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban atas amal yang telah dilakukan di dunia.

Anakku, hari itu adalah hari yang sangat mengerikan. Matahari didekatkan sejarak satu mil dari kepala manusia. Keringatpun bercucuran dari tubuh mereka. Ada yang keringatnya sampai di mata kakinya. Ada yang keringatnya sampai di lututnya. Ada yang sampai di punggungnya. Bahkan ada yang sampai di mulutnya. 

Tidak ada yang mendapatkan naungan pada hari itu kecuali orang-orang yang dirohmati Alloh. Mereka adalah orang-orang yang beriman, bertaqwa dan beramal sholih.
Barokallohu fiikum.

Sumber: saduran dari majalah Bunayya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar