Rabu, 11 Desember 2013

Kisah anak 11



Pemberian catatan amal

Duhai anakku, jadilah engkau anak yang sholih dan sholihah! Duhai anakku, berimanlah engkau kepada Alloh! Duhai anakku, banyak-banyaklah engkau beramal sholih!
Kenapa?

Karena seluruh amal perbuatan kita dicatat oleh malaikat dalam sebuah kitab. Apakah itu amalan yang baik atau jelek. Tidak ada satu pun yang luput dari catatan malaikat. Bila datang hari kiamat kelak, Alloh akan memberikan kitab itu pada seluruh manusia.

Di antara manusia ada yang diberikan kitabnya dari sebelah kanan, dan ada yang diberkan kitabnya dari belakang punggungnya dan dari sebelah kiri.

Duhai anakku… tahukah engkau, siapakah orang-orang yang beruntung? Dan siapakah pula orang-orang yang bersedih hati di kiamat nanti.

Ketauhilah anakku, orang-orang yang kelak beruntung di hari kiamat adalah mereka yang diberikan kitabnya oleh Alloh dari sebelah kanan.

Merekalah orang-orang yang beriman kepada Alloh. Mereka berada dalam kehidupan yang diridhoi, dalam surga yang tinggi. Padanya terdapat buah-buahan yang sangat lezat lagi dekat.

Duhai anakku, ketauhilah orang-orang yang kelak celaka dan bersedih hati di hari kiamat adalah mereka yang diberikan kitabnya oleh Alloh dari belakang punggungnya dan dari sebelah kiri.

Mereka adalah orang-orang kafir. Mereka akan dibelenggu tangannya ke lehernya. Kemudian dimasukkan ke dalam api neraka yang menyala-nyala. Mereka dibelit dengan rantai yang panjangnya 70 hasta.

Tiada makanan sedikit pun bagi mereka kecuali darah dan nanah. Begitulah balasan bagi orang-orang yang durhaka.

Mudah-mudahan Alloh menunjuki kita semua ke jalan yang diridhoiNya. Wallahu a’lam bishshowab.

Sumber: saduran dari majalah Bunayya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar